Sunday, October 9, 2011

CATATAN CAGUR GALAU(C2G)

Assalamualaikum wr. Wb..
Jujur… sebenarnya mata saya tidak telalu kuat tapitidak semangat sya untuk menuliskan kalimat2 yang hanya hasil dari seorang hamba allah yang tiada berdaya dengan nasib dan jalan yang telah di anugrahkan padanya.. sekali lagi sya katakan di anugrahkan pada kita. Bersyukurlah bagi orang yang mensyukuri tanda2 tersebut..
Saya ingin bercerita sedikit.. semoga bisa di ambil pelajaran darinya..
Saya sadar betul dengan apa adanya saya waktu itu.. jogja.. cita2 besar, kepercayaan diri dan persiapan matang membekali niat mulia saya .. tidak tanggung2.. Mentri kesehatan menjadi azam saya.. mewarnai mipi saya tiap kali terlelap.  Sesadar – sadarnya saya dengan semua itu, usaha yang begitu maksimal menurut saya tetapi takdir tetap milik allah. Memang manusia punya hak atas free will, act n choice, demikianlah yang menjadikan haknya pula atas semua hasil dari tindak tanduknya di dunia. Tapi takdir bukan terlepas dari itu. Allah tau n mengarahkan jalan kita.. dan itu tidak lama saya sadari setelah hasil yang saya capai jauh dari target.. perlu di ketahui lebih dari 16 fakultas kedokteran telah saya coba.. UNS, UNSYAH, UNSRI, UNSOED, UNIMAL, UNJAM,UMY, UNRI,  UNILA dan sisanya sya lupa.. mulai dari SNMPTN undangan, tulis, UMB, mandiri dan kawan2nya saya upayakan demi cita2 besar saya. Satu2 pengumuman mulai dating, kekecewaan saya membesar stiap kali itu dating dengan kabar buruk menurut saya.. jelas.. mungkin teman2 bertanya” apasih pentingnya jadi dokter.. paling2 hanya paradigm masa lalu yang ditanamkan org2 tua jaman kecil kita dulu”.  Bukan. Saya betul2 sadar.. dan punya maksud yang jelas.. saya punya anggapan begini dulu.. “ setiap kali saya dapat menolong orang yang tadinya punya peluang meninggal.. sehingga dengan melalui perantara saya atas izin allah pula orang tersebut bias pulih dan sehat kembali.. berbuat kebaikan.. dan terus menasehati dalam kebaikan dan takwa.. dan akhirnya punya keturunan.. keturunannya punya keturunan.. dst dst.. sehingga membentuk pohon bercabang tanpa batas.. maka kebaikan dan keikhlasan kita menolong orang tersebut akan menjadi bagian dari kebaikan untuk kita pula.. disamping ingin menolong n membenahi dunia kesehatan kita ini.subhanallah.. bayangkan begitu banyaknya hal itu. ” Jadi saya piker dulu guru pun kalah amal nya dengan hal ini..
Dan itu kiranya memotivasi teman2 di sekeliling saya yang hidup diasrama dengan saya.
Pada dasarnya saya adalah orang yang begitu optimis, tahan banting, dan sama sekali anti-reckless. Tapi ingat kawan. Kesuksesan tergantung pada banyak hal, tetapi kebanyakan terbantung pada anda., pikiran anda,. Bagaimana anda menanggapi setiap kesulitan dan coaan yang dating itu. Teman2 saya mengira saya mudah mengeluh.. haha.. saya Tanya.. “anda baru berapa hari mengenal saya,?? “.. .  saya hanya berusaha memotivasi orang2 di sekeliling saya.. saya pikir ini jalan yang “hadiahkan” dengan alas an yang jelas kok bagi saya.. dan saya yakin bagi teman2 yang sadar akan hal itu.. percayalah.. ada kebaikan di balik “rencanaNya”. Ini terbukti.. akhirnya dengan bahasa saya—“terjerembab di kubangan takdir”—saya menjadi mahasiswa unila.. menjadi pelayan rumah Allah di mas-kam Al-wasyi’I, marbot atau takmir lebih kerennya.. atau james bond alias jaga mesjid dank ebon  UNILA. Itu semua bukan tanpa alas an bukan.. hari hari berlalu dikelilingi teman2 yang imut2 menurut saya.. entah temn2 mau tidak dikatakan seperti itu.. terbuka pikirannya.. dan satu yang terpenting peduli__amiiien.. hehehe..  jdi malu.. biologi sebagai penggerak “dakwah” hidup kita nantinya.. sebagai dokter jiwa, arsitek pradaban n moral anak bangsa, penegak hukum paling awal dalam sejarah pengenalannya pada anak didik, petani yang menggarap tumbuh kembangnya bangsa kita, yang membahasakan kebaikan, membuat batas baik dan benar.. amanah dengan tanggung jawabnya.. dst dst,, (mengingat ini saya jadi merinding dengan tugas berat tanggung jwab kita sebagai pendidik dan perserta didik(karna pada dasarnya kita juga belajar)).
Saya yakin.. teman2 akan menemani saya untuk tidak pernah mengeluh dengan hadiah ini bukan..?.  akhirnya saya merasa beruntung hadir mewarnai hidup kalian, hadir di tengah2 kalian, dengan ke-kalem-an saya berbalut canda tawa saya rasa adalah obat yang ampuh menyembuhkan luka hati saya (padahal g luka)
. . benar…  masih banyak kesempatan.. . ambillah hikmah dari apa yang ada sekarang. . . yakinlah bayak hal baik disini.. .lagi2 saya memaksakan anda untuk percaya..  (jadi pengen nyanyi lagu nya Vince gill-I still believe in you) haha, , semangat kawan .. banyak orang yang lebih “tidak beruntung dari kita”. Dan akhirnya.. mendekatkan diri kepada allah adalah ending sebagai pilihan yang tepat.. wallahu alam bissawab..
Wassalamualaikum wr. Wb.


Visitors

BUKU TAMU

Pop up my Cbox
Powered by Blogger.

Followers