Sunday, July 24, 2011

Refleksi idup (mb uh part berapa)..


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,.  ^_^!!


“Yaaa.., begitulah hidup… kadang manis .. tpi kadang juga pait.. tapi,,, kalo itu smua di syukuri,., adaaaa aja manisnya,,, “ .. begitulah  bunyi salah satu iklan komersial rokok  di negri ini.. . yang sebagian penduduknya merangkap sebagai pegawai lokomotif.. guru ya lokomotif, pegawai ya lokomotif, kiyai jg lokomotif, petani juga lokomotif, bahkan pengangguran pun.. lokomotif. Banyak juga orang yang hidup dari lokomotif orang… pedagang asongan yang jualan rokok misalnya..  pekerja di pabrik rokok yang berjuta2.. .jadi jgn pernah membayangkan kalau rokok itu tidak pernah ditemukan menggantung di mulut2 lokomotif.. bisa2 negri kita ini banyak pengagguran.. juga yang lebih jelas bahwa omset pajak pemerentah juga bakal turun.. lihat aj label rokok yang tambah hari tambah hari tambah bermacam2.. bukannya berkurang//.. tapi mitu semua juga berbanding dengan kemampuan ekonomi masyrakat dalam merokok,… walopun giat2nya g di perhitungkan,..  la h udahan aa bahas rokoknya… yang akan kita bahas bukan itu.. .tapi ini tentang curahan hati saya.. .. hehehe.. 
Hari ini,,  saya tam bah bingung.. .kuliah aja susah sekarang mah.. apalagi di fakultas rame macem kedokteran..  banyak factor ..  bkan hanya intelegensi.,., tapi juga  biaya yang berperan di sana sini,, ,tapi bagi saya yang  bercita2 sebagai dokter dari kecil.. tanpa bujuk rayu gudangan ato doa seorang sepuh ketika menimang2 saya.,. . tanp[a tendensi.. jujur apa adanya,,  bukan karena asumsi dangkal masyarakat.,,  tau lah.. temen2 tau sendiri,,  apalagi gengsi… jiwa calon dokter begitu akrab dengan hati saya.. .pengorbanan,,, kerja keras,, tanggung jawab, keikhlasan,,  ketulusan..  dan laen sebagainya,,, *hueeek..  tapi bener.. . being a doctor is more than what people thought..  ya susahnya kuliah di fak kedokteran sudah cukup saya rasakan.. apalagi itung2 saya lulusan MA,, wlopun cma ngaruh dikit,, ato g ngaruh sama sekali… tapi icip2 itu pnah saya enyam,,. Tidak kurang dari 10 fakultas kedokteran di sluruh negri ini pernah saya coba,,. Saya tidak pernah berprasangka buruk pada Nya. . simple aja,, saya berusaha,. Sisanya saya serahkan Beliau.. do the  best n leave the rest.. . saya juga udah pasang dekeng juga un tuk kemungkinan teruruk ,, bahwa yaa,,,, jalan manusia kea rah sukses itu banyak,,, g hanya lewat jalan kedokteran itu,,  ingat jg bahwa keuasa allah untuk mengarahkan takdir kita sangat harus kita perhitungkan.. .. jadi berfikirlah yang idealis ,,, tpi bertindaklah yang realis,,,  kadang tidak semua yang kita inginkan harus ada di depan mata kita,,, bayak hal yang tidak terduga di dunia ini,, , bukan melulu hanya  jodoh,, tpi juga rejeki,, n maut kita yang sama2 kita renungkan bersama,, ,  pada akhir nya saya kembali pada rumusan bahwa ya.. manusia hanya bisa ber-ikhtiar.. yang punya kuasa menentukan hanya Allah t’ala zat yang tidak pernah tidur untuk memeluk mimpi2 kita,.. saya akan tetap berjanji dan bersemangat untuk berusaha bergumul dalam kubangan takdir saya yang di siapkan Nya,.. smoga kita sama2 bisa tetap menggandeng tujuan utama hidup kita,, yakni beribadah padanya,, tidak yang lain.. baik ibadah mahdoh yang utama juga ibadah ghairu mahdoh yang jgan sampai kita pandang di belakang mata,,, syafakallah,, barakallah atas kita semua,.. wassalamualaikum,.

Visitors

BUKU TAMU

Pop up my Cbox
Powered by Blogger.

Followers