Monday, April 30, 2012

9 RAHASIA JADI MILYUNER oleh Monroy Caine!

kemarin malam saya tidak sengaja melihat metro tv, nyasar saja sih.. karena saya selalu muuuuter-muter ketika menunggu satu siaran tv ke acara yang lainnya, hampir malam, sore lah acaranmya ada 9 rahasia anak yang di prediksi menjadi milyader di tahun2 kedepan saya sama sekali lupa siapa namanya, buru2 sebelum habis ke 9 rahasianya saya sudah terbirit-birit ke kamarmandi siap2 shalat maghrib, tau sendiri kan bokap galak juga.. jd mengejar sholat berjamaah rela deh ninggalin ni resep ajip.. ee. paginya sampai tuliasan ini saya bikin, masih terngiang2., saya cari deh.. galad banget ketemu siapa dia. :D
Nama anak itu adalah Monroy Caine. Usianya baru 9 tahun. Berbeda dengan tingkah-pola anak-anak seumurannya, Caine saat ini memiliki toko mainan yang terbuat dari kardus-kardus bekas, tepatnya toko Caine menumpang di bangunan toko asesoris mobil ayahnya. Segala rupa mainan ia ciptakan dari kardus bekas (disebut juga, arcade). Lalu cara menjual segala mainan tersebut ia menawarkannya pada para pelanggan ayahnya. Salah-satu hasilnya, ada satu pelanggan bernama Nirvan Mullick. Karena Mullick seorang pembuat film dan ia kagum dengan kegigihan Caine, maka dibuatlah film dokumenter tentang mainan kardusnya. Nah dari film itulah, Caine menjadi terkenal dan mendapat donasi untuk biaya kuliahnya nanti.
Berkat video itu, Forbes pun memprediksi bahwa Monroy Caine akan menjadi calon milyuner di masa mendatang. Berikut 9 alasan mengapa Caiine akan menjadi milyader di usia 30 tahun:
1. Memulai bisnis sejak masih kanak-kanak Forbes pun memaparkan “hukum besi” kesuksesan bahwa sejarah seorang milyuner dipastikan mempunyai keahlian menjual sejak usia dini. Dan Monroy Caine sudah melakukan hukum itu. 2. Monroy Caine tinggal di California
Ada juga salah satu “hukum besi kesuksesan” yang lebih kurang berujar: “Kalau ingin sukses, tinggal lah di lingkungan tempat orang-orang sukses.” Nah salah satu keberuntungan Caine adalah ia tinggal di “pulau kesuksesan.” Yakni California tempat Silicon Valley, markas besar FB, Google dan Microsoft berada.
3. Monroy Caine memiliki passion dan obsesi dalam menjalankan bisnisnya
Ini adalah ”hukum besi kesuksesan” ketiga yang dijalankan Caine. Dia begitu bergairah menjalankan bisnisnya. Tidak hanya itu, ia juga mencintai pekerjaannya sehingga bocah berumur 9 tahun itu membuat sendiri berbagai macam mainannya. Nah hukum besi passion ini, mengingatkan kita pada apa yang dikatakan mendiang Steve Jobs dalam pidatonya di Stanford University: “Saya beruntung, saya menemukan apa yang saya sukai sejak masih muda. Wozniak dan saya memulai Apple di garasi orangtua saya ketika saya berumur 20 tahun.”
4. Monroy Caine bergairah juga dalam menularkan passionnya ke para pelanggan
Inilah yang membuat Nirvan Mullick mau jadi pelanggan pertama Caine. Dia terpesona pada cara Caine mengkomunikasikan hasrat dan visi kerajaan bisnisnya. Berkat antusiame itulah, akhirnya Mullick membuatkan film dokumenter.
5.  Monroy Caine beruntung
Keberuntungan mengandaikan bertemunya usaha atau upaya dengan kesempatan baik. Dan Caine beruntung usahanya ditemukan oleh pembuat film sekelas Nirvan Mullick.
6.  Monroy Caine memiliki ketekunan yang luar biasa
Kalau ditanya, biasanya anak-anak umur 9 tahun senang melakukan apa? Maka akan muncul daftar jawaban yang berbau permainan seperti main XBOX, game online atau hal yang menghibur lainnya. Namun Caine berbeda, ia menghabiskan waktu dan keinginan untuk memperbaiki model mainan dan membuatnya lebih baik.
7. Caine memiliki impian
Sebagian orang memandang impian itu adalah mimpi irasional yang di ada-adakan untuk memotivasi. Maka dari itu ada yang menyamakan impian dengan mimpi di siang hari. Tapi untuk orang sukses, impian berbeda dengan daydreaming, ia mengandaikan suatu bahan bakar optimisme untuk mengatasi segala tantangan. Dan Caine memiliki keyakinan seperti itu untuk tidak menyerah.
8. Bisnis Caine hanya bermodalkan anggaran yang minimal
Di Indonesia, berapa harga per kilo kardus bekas? Nah biasanya para wirausahawan berhasil mengubah sesuatu barang dengan harga minimal menjadi harga yang maksimal, sebagaimana kardus berkas yang diubah Caine menjadi mainan yang hanya bermodalkan anggaran yang minimal. Hukum kesuksesan ini menginggatkan kita pada Mark Zukenberg, yang hanya bermodalkan komputer berhasil menciptakan Facebook.
9.  Monroy Caine sudah mempunyai dana simpanan lebih dari 120.000 Dollar
Dana ini hasil dari donasi untuk kuliah dan kerajaan bisnisnya. Coba kunjungi situs Caine. Pelajaran dari poin ini adalah: Libatkanlah orang lain untuk kesuksesan anda dalam bentuk apapun seperti donasi misalnya.
Luar biasa Caine ini, kita dapat belajar dari sembilan poin yang dilakukan Caine untuk sukses. Jadi meminjam ucapan motivator Rene Suhardono, Your Job Is Not Your Career.

Visitors

BUKU TAMU

Pop up my Cbox
Powered by Blogger.

Followers